Resep Sederhana Ala Anak Kos Menggunakan Produk Frisian Flag

Frisian Flag
Frisian Flag
sumber : frisianflag.com

Siapa bilang anak kos tidak bisa makan enak. Bahan – bahan murah yang mudah ditemukan sebetulnya bisa jadi makanan enak asal tahu cara mengolahnya. Jika Anda adalah anak kos, tentu Anda tidak mau repot dengan berbagai alat masak. Nah, karena itulah resep – resep berikut layak dicoba.

Resep yang dibahas di sini merupakan kreasi makanan dan minuman yang bisa Anda buat dengan mudah dengan bahan dasar produk dari Frisian Flag. Produk – produk ini meliputi susu cair, susu kental manis dan juga susu bubuk. Produk seperti ini tentu tetap mudah dibeli sebagai anak kos. Anda cukup datang ke minimarket terdekat dan akan menemukan banyak pilihannya di sana.

Berikut adalah beberapa resep yang wajib Anda coba:

Mie Kuah Susu

sumber : Shopee.co.id

Resep yang akan dibahas pertama ini merupakan menu yang melibatkan bahan yang tentunya tidak asing lagi bagi anak kos, yaitu mie instan. Anak kosan sering membuat resep variasi agar tidak bisa makan mie instan ini. Tapi apakah Anda pernah coba mie instan dengan susu sebagai kuahnya?

Untuk membuat resep ini, Anda perlu bahan sebagai berikut:

∙        2 bungkus mie instan kuah rasa ayam bawang

∙       Susu Frisian Flag UHT dengan rasa tawar (full cream) secukupnya    (menggantikan air untuk memasak mie)

∙        Keju parut secukupnya.

Cara membuat:

∙        Rebus mie instan dengan menggantikan air dengan menggunakan susu yang sudah disediakan.

∙        Rebus mie instan sampai matang, lalu matikan api dan campurkan taburan keju serta bumbu mie instan ke dalamnya.

∙        Aduk sampai rata dan hidangkan dalam mangkuk.

Mudah bukan cara buatnya? Rasa susu ini membuat mie terasa lebih kental dan gurih, yang jelas resep ini bakal bikin Anda ketagihan.

Milk Shake

sumber : shopee.co.id

Resep berikutnya adalah susu kocok atau sering disebut milkshake. Menu ini sebetulnya sudah banyak dijual, tapi daripada boros beli milkshake, lebih baik membuat sendiri. Caranya cukup mudah dan bisa dikreasi sesuai selera.

Berikut adalah bahan yang Anda perlukan untuk membuat minuman ini:

∙        Satu gelas susu Frisian Flag yang plain atau tawar (full cream)

∙        Es batu secukupnya

∙        Satu sachet bubuk cokelat (Milo atau Ovaltine)

∙        3 sampai 4 sendok besar es krim vanilla atau cokelat.

Cara membuat:

∙        Cari wadah botol tempat air minum dengan mulut yang besar.

∙        Masukan susu, es batu, bubuk coklat dan es krim ke dalam botol tersebut, tutup botolnya lalu kocok beberapa saat.

∙        Setelah sekitar 10 sampai 15 detik dikocok, tuangkan campuran ke dalam gelas.

∙        Hiasi sesuai selera (diberi ekstra es krim atau bubuk cokelat di atasnya) dan minuman milkshake ini siap dinikmati.

 

Jika Anda ingin rasa lain, Anda bisa gunakan bubuk minuman seperti Pop Ice untuk menggantikan bubuk cokelat. Tapi perlu diingat, agar rasa tidak aneh, Anda jangan lupa gantikan es krimnya dengan rasa yang sesuai. Misal menggunakan Pop Ice, strawberry ya pakai es krim rasa strawberry.

Soda Gembira

sumber : Shopee.co.id

Menu berikutnya ini tentu sudah tidak asing lagi. Minuman ini juga sering disebut sebagai susu soda dan sangat favorit dinikmati saat udara panas. Banyak orang menganggap minuman ini susah dibuat karena memerlukan soda tanpa rasa. Tapi tahukah Anda bahwa ada jalan singkat yang bisa dimanfaatkan untuk hasil yang sama? Berikut adalah resepnya!

Hal yang harus disiapkan:

∙        4 sendok makan susu kental manis Frisian Flag

∙        Satu botol Fanta strawberry ukuran kecil

∙        Es batu secukupnya

Cara membuat:

∙        Tuangkan susu kental manis dan es batu ke dalam gelas.

∙        Tuangkan Fanta ke dalam gelas ini sambil perlahan di aduk.

∙        Soda gembira siap dinikmati

Dalam menu ini soda tawar dan sirup digantikan dengan soda dengan rasa buah seperti Fanta. Sayanya resep soda gembira ini perlu hati – hati dibuatnya. Jika salah takaran, rasa Fanta dan susu kental manis akan membuat minuman ini terlalu manis. Jika Anda merasa soda gembira ini terlalu manis untuk Anda, tambahkan lagi es batunya untuk mengurangi efek terlalu manis tersebut.

Bagaimana menurut Anda? Ternyata banyak kreasi mudah bukan dari Frisian Flag? Resep ini selain mudah dibuat harganya juga tidak terlalu mahal, jika dibayangkan resep ini akan membuat kehidupan anak kos lebih nikmat.

Jika Anda tertarik belanja lebih mudah sebagai anak kos, Anda bisa belanja bahan – bahan resep di atas secara online. Untuk rekomendasi toko online yang bisa digunakan, mengapa tidak mencoba Shopee? Website toko ini tentunya praktis dan sangat membantu di tengah kesibukan kegiatan anak kos – kosan. Ayo, tunggu apa lagi, segera belanja bahannya dan coba resep – resep di atas tadi!

Leave a Reply