April 20, 2021

Mengejutkan, Bayern Munchen Bantai Barcelona 4-0 Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2013

Hasil Bayern Munchen Vs Barcelona Liga Champions 2013 – Hasil akhir yang mengejutkan terjadi di Semi Final Liga Champions rabu 24 april 2013 dinihari tadi kala raksasa Jerman Bayern Munchen membantai Barcelona dengan skor telak 4-0.  Hasil pertandingan Bayern Munchen Vs Barcelona tersebut membuat Barca hampir mustahil lolos ke babak final Champions tahun ini karena minimal Barcelona harus unggul 5-0 di leg kedua mendatang.

Bayern Munchen Vs Barcelona 2013
Bayern Munchen Vs Barcelona 2013

4 Gol Bayern Munchen dicetak oleh Thomas Mueller (2 gol), Mario Gomez, dan Arjen Robben.

Sepanjang pertandingan, bola lebih banyak dikuasai kubu Blaugrana namun dari segi efektifitas serangan, Munchen terlihat jauh lebih baik ketimbang raksasa Spanyol tersebut.

Barcelona memang dipenuhi materi pemain bintang yang tidak diragukan skill kerja sama maupun individunya. Strategi tiki taka yang selalu diperagakan pun seringkali merepotkan dan membuat frustasi bagi setiap lawannya. Namun pada pertandingan Munchen Vs Barcelona tadi malam tampak sekali bahwa tiki taka yang diusung Tito Vilanova dan anak asuhnya sedang lumpuh.

Dengan keunggulan ball possession lebih dari 66 %, tak ada satu gol pun yang bisa diciptakan Barca ke gawang Munchen. Tingkat akurasi umpan yang dimiliki Barcelona pun lebih baik ketimbang Munchen. Namun lagi-lagi, statistik tembakan justru sangat jauh berbeda. Munchen dengan 15 tembakan dan 7 diantaranya on target, sedangkan Barcelona hanya memiliki 4 tembakan dan hanya 1 yang mengarah ke gawang.

Meskipun 2 gol dari Bayern Munchen sedikit berbau kontroversi, namun tetap saja hasil ini akan menyulitkan Barcelona melangkah ke partai puncak. Sebelumnya, gol Mario Gomez berbau off-side, sedangkan gol Robben sedikit kontroversi karena sebelum melakukan tembakan, Thomas Muller terlihat sengaja menghalangi Jordi Alba dengan sebuah benturan.

Namun bagaiamanapun, 3 kali handball yang terjadi pada Pique dan Alves di kotak terlarang juga merupakan kontroversi lain. Rasanya tak ada alasan selain membenahi tombak serangan saat Messi sedang tidak dalam performa terbaiknya.

Umpan-umpan panjang, bola atas, serta kombinasi serangan dari berbagai lini terbukti efektif membungkam permainan Barcelona malam tadi. Setidaknya, Barcelona harus mengemas 5 gol tanpa balas pada pertemuan leg kedua yang akan digelar di Camp Nou tanggal 2 Mei mendatang. Meski terlihat mustahil, tapi sepak bola memang penuh kejutan. Kita tunggu saja apakah Barcelona mampu membalas permalukan Bayern di Camp Nou.

Susunan Pemain Bayern Munchen Vs Barcelona 24 April 2013

Bayern Munich (4-2-3-1) : Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Martinez, Schweinsteiger; Robben, Muller (Claudio Pizarro ’83), Ribery (Xherdan Shaqiri ’89); Gomez (Luiz Gustavo ’70)

Barcelona (4-3-3) : Valdes; Alves, Pique, Bartra, Alba; Sergio Busquets, Xavi, Iniesta; Pedro (David Villa ’83), Messi, Sanchez.

One thought on “Mengejutkan, Bayern Munchen Bantai Barcelona 4-0 Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2013

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *