Tips Memilih Toko Perhiasan Berlian Asli yang Terpercaya

berlian mondial

Berlian termasuk perhiasan yang bernilai tinggi sehingga tidak heran apabila harganya mahal. Walaupun harganya mahal, namun tidak sedikit wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan perhiasan berlian impiannya. Ada banyak kelebihan menggunakan perhiasan berlian asli seperti meningkatkan status sosial, kepercayaan diri, hingga mempercantik penampilan. Namun sebaliknya, mengenakan perhiasan berlian palsu bisa membuat Anda merasa malu.

Oleh sebab itu, pilih toko perhiasan terpercaya agar mendapatkan perhiasan berlian yang asli. Mungkin Anda merasa kebingungan memilih toko perhiasan yang tepat karena banyak sekali toko perhiasan yang ada di pasaran. Agar bisa menemukan toko perhiasan yang tepat, berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti saat memilihnya:

Pilih Toko yang Kredibel dan Profesional

Ada cukup banyak toko perhiasan yang bisa Anda temukan di pasaran. Namun tidak semua toko perhiasan tersebut adalah toko yang profesional. Sempatkan waktu Anda untuk mencari tahu kredibilitas serta profesionalitas toko perhiasan. Salah satu bukti kredibilitas dari sebuah toko perhiasan yaitu banyaknya orang yang membeli perhiasan di toko tersebut.

Pastikan Memiliki Pengetahuan Mengenai Berlian

Perhiasan berlian ternyata memiliki kriteria yang membedakan kualitasnya. Ada 4 kriteria yang harus dipahami sebelum membeli berlian yaitu clarity atau kejernihan, color atau warna, cut atau potongan, serta carat atau berat karat. Bagi kolektor senior, istilah-istilah tersebut mungkin sudah tidak asing lagi. Namun bagi kolektor pemula hal tersebut masih sangat asing. Cari toko perhiasan yang memiliki pengetahuan berlian agar bisa membantu kolektor pemula.

Memiliki Patokan Harga

Salah satu ciri toko perhiasan profesional yaitu memiliki patokan harga saat menawarkan perhiasan berlian. Tujuannya yaitu agar tidak ada perhiasan yang terlampau mahal ataupun terlampau murah. Anda juga bisa memilih toko perhiasan yang menggunakan standar harga internasional.

Memberikan Sertifikat dari Lembaga Kredibel

Perhiasan berlian yang Anda beli wajib memiliki sertifikat berlian. Apalagi jika Anda membeli perhiasan berlian mewah dengan harga yang tinggi. Adanya sertifikat menjadi bukti bahwa perhiasan yang Anda beli adalah perhiasan asli. Namun pastikan sertifikat tersebut dikeluarkan oleh lembaga yang kredibel bukan lembaga abal-abal. Beberapa lembaga penilaian berlian yang kredibel yaitu AGS, IGI, GIA, EGL, dan lain sebagainya.

Memberikan Layanan Purna Jual

Beberapa orang sering meninggalkan poin ini ketika akan membeli perhiasan berlian. Padahal layanan purna jual sangat penting untuk menjamin kualitas perhiasan yang Anda beli. Beberapa layanan yang termasuk ke dalam purna jual yaitu tukar tambah, perawatan gratis seumur hidup, garansi, dan lain sebagainya. Menguntungkan bukan untuk Anda?.

Memiliki Toko Fisik

Tips terakhir yaitu memilih toko perhiasan yang memiliki toko fisik. Apabila Anda melakukan pembelian secara online, pastikan toko tersebut memiliki toko fisiknya. Jadi Anda bisa langsung datang ke lokasi apabila terjadi masalah selama pemesanan. Adanya toko fisik juga menjadi bukti kredibilitas sebuah toko perhiasan.

Toko Perhiasan Terpercaya, Mondial Jeweler

Masih bingung memilih toko perhiasan berlian asli yang terpercaya? Anda bisa memilih Mondial Jeweler. Toko perhiasan satu ini terpercaya dan kredibel karena menjadi bagian dari CMK Club yang dibangun oleh PT. Central Mega Kencana. Saat ini toko fisiknya sudah ada di beberapa kota seperti Surabaya, Bandung, Medan, dan Jakarta.

Bukan hanya terpercaya saja, Mondial Jeweler juga memiliki beberapa kelebihannya lainnya. Kelebihannya yaitu menyediakan beragam jenis perhiasan lengkap, model perhiasan terbaru, harga sesuai kualitas, dan lain sebagainya. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai Mondial Jeweler lebih lengkap melalui website www.mondialjeweler.com.

Leave a Reply