October 19, 2021
Jenis-Jenis Daging Steak Sapi Terenak dan Terpopuler Beserta Harganya

Jenis-Jenis Daging Steak Sapi Terenak dan Terpopuler Beserta Harganya

Steak merupakan salah satu makanan yang banyak orang sukai. Steak terbuat dari daging sapi pilihan dengan jenis yang juga berbeda-beda.

Memilih jenis daging sapi yang dipilih tidak boleh asal. Setiap jenis daging sapi memiliki ciri khas rasanya sendiri-sendiri.

Anda saat ini bisa membeli daging sapi fresh melalui Farmers Market. Berikut ini adalah jenis daging sapi untuk steak beserta harganya.

Bagian Steak Sapi yang Paling Populer

  • Sirloin

Ketika Anda hendak memesan steak, Anda akan dihadapkan beberapa jenis atau bagian daging sapi yang bermacam-macam. Jenis yang pertama yaitu Sirloin. Sirloin merupakan daging bagian has luar.

Daging sirloin merupakan bagian yang cukup keras karena daging ini diambil dari bagian punggung dekat dengan paha belakang pada sapi. Daging Sirloin steak yang dijual dengan harga mulai dari 53ribu per 500gram ini banyak disukai karena rasanya yang juicy serta potongannya cukup besar.

  • Rib-Eye

Bagian sapi lainnya yang tak kalah enaknya ketika dijadikan steak yaitu Rib-eye. Bagian ini merupakan bagian di sekitar tulang iga pada sapi. Bagian ini terkenal dengan rasanya yang gurih serta lembut.

Bagian Rib-Eye juga lebih juicy dibandingkan dengan Sirloin. Harga dari daging ini juga cukup bervariasi.

Misalnya saja, bagi Anda yang ingin mencari daging sapi rib-eye steak mb7-8 dijual dengan harga 2.450.000 per kilogramnya. Sedangkan untuk steak ribeye mb5 AUS 310gr dijual dengan harga 243.500 rupiah.

  • Tenderloin

Bagian sapi lainnya yang memiliki rasa enak ketika dijadikan steak yaitu bagian Tenderloin. Bagian ini merupakan daging sapi yang terkenal paling lembut. Pasalnya, daging ini diambil dari bagian pinggang sapi dan tidak memiliki serat.

Teksturnya juga mudah dikenali karena sangat lembut. Tak hanya itu saja, bagian ini juga menjadi bagian daging sapi yang paling banyak dicari oleh penggemar daging.

Harga wagyu tenderloin premium untuk steak 200gram dijual dengan kisaran mulai dari 38.900rupiah. Sedangkan untuk jenis daging sapi premium import dijual dengan harga 73ribu rupiah per 500gramnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *