Lengkapi Diet Kamu Dengan Mengonsumsi Makanan Ini!

Mie

Unsplash/Cody Chan

Tubuh yang sehat datang dari berbagai bentuk dan ukuran. Sementara, menurunkan berat badan bukanlah sebuah hal yang wajib dilakukan semua orang karena tidak semuanya perlu mengejar untuk menurunkan berat badan. Namun, mungkin kamu lakukan untuk upaya menyehatkan badan.

Ditambah dengan berolahraga, mengonsumsi makanan sehat dapat memengaruhi hasil kesehatan kamu. Memang, tidak ada satu pun makanan yang dapat memiliki kekuatan untuk menurunkan berat badan, tetapi ada banyak pilihan yang dapat membantu dan mendukung kamu untuk menurunkan berat badan.

Selain untuk menjadi tambahan energi saat sedang menjalani diet, ada beberapa makanan yang mengandung serat dan protein yang membantu kamu merasakan kenyang yang lebih lama seperti Mie Jiwa Pagi

Berikut ini adalah rekomendasi makanan sehat yang mendukung diet kamu!

Rekomendasi Makanan Terbaik Untuk Menurunkan Berat Badan

  1. Telur

Walau pernah ditakuti banyak orang karena tinggi akan kolesterol, telur kembali populer sebagai makanan untuk membantu diet. Menurut penelitian, mengonsumsi telur dalam jumlah sedang (7 hingga 12 telur selama seminggu) terbukti aman bagi banyak orang. 

Telur sangat padat nutrisi yang dapat ditemukan pada bagian kuning telur, seperti kolin dan vitamin D. putih telurnya sendiri mengandung 4 hingga 6 gram protein. Kandungan inilah yang membantu kamu merasa kenyang lebih lama. 

Karena kamu merasa kenyang dengan mengonsumsi telur, maka dapat membantu kamu memerangi makan yang berlebihan yang didorong karena rasa lapar yang berlebihan pula. Mengonsumsi telur dapat mendukung tujuan penurunan berat badan kamu dan mengemas banyak nutrisi sehat setiap hari.

  1. Lemak Ikan

Pedoman diet 2020-2025 untuk orang Amerika merekomendasikan untuk mengonsumsi sekitar 8 hingga 10 ons makanan laut setiap minggu karena mengandung asam lemak esensial yang hanya bisa didapatkan melalui makanan.

Selain mendukung kesehatan jantung dan otak, asam lemak omega-3 yang ditemukan pada ikan seperti salmon, sarden, dan tuna bisa membantu dalam mengurangi lemak tubuh sesuai dengan studi yang dilakukan di Frontiers in Nutrition pada 2019.

Makanan laut juga tinggi protein sehingga mampu membuat kamu merasa kenyang lebih lama. 

  1. Sayuran

Sayuran seperti brokoli, kembang kol, dan kubis memiliki serat yang tinggi dan cenderung mengenyangkan karena mengandung protein dalam jumlah yang cukup. Memang, kandungan proteinnya tidak seperti makanan hewani atau kacang-kacangan, namun jumlahnya masih lebih tinggi dibandingkan jenis sayuran lain.

Kombinasi serat, protein, dan kandungan kalori rendah membuat sayuran jenis ini sebagai makanan yang sempurna untuk dimasukkan ke dalam menu diet kamu. kandunganya juga bergizi tinggi dan membantu kamu menurunkan risiko terkena kanker.

  1. Biji-bijian

Selain vitamin, mineral, dan fitonutrien, biji-bijian seperti gandum atau beras merah, mengandung serat untuk membuat kamu merasa lebih kenyang. Selain itu, kandungan karbohidratnya juga memberikan energi tambahan jika dikonsumsi bersamaan dengan protein dan lemak sehat.

Mengonsumsi biji-bijian dapat mengurangi keinginan untuk mengonsumsi karbohidrat olahan dan gula yang terkadang menjadi masalah dalam upaya menurunkan berat badan.

  1. Apel

Seperti sayuran, buah-buahan adalah tambahan yang baik untuk kamu yang sedang diet sehat. Kandungan air dan serat yang tinggi membuat apel memberikan rasa kenyang yang lebih lama untuk kamu.

Apel sangat baik kamu konsumsi sepanjang minggu, bahkan kamu bisa mengolahnya dengan berbagai macam masakanan dan makanan agar tidak bosan dalam mengonsumsinya.

  1. Kentang dan Umbi-Umbian

Kentang dan umbi-umbian lainnya mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat beragam seperti potasium dan kalium. Kentang juga terbukti sebagai salah satu makanan yang paling mengenyangkan dibandingkan umbi-umbian yang lain menurut Satiety Index. 

Apalagi jika kamu membiarkan kentang mendingin setelah direbus, maka mereka akan membentuk pati resisten dalam jumlah yang tinggi. Kandungan ini telah terbukti memiliki manfaat kesehatan termasuk menurunkan berat badan.

  1. Alpukat

Alpukat adalah buah yang unik. Sebagian besar buah mengandung karbohidrat tinggi, namun alpukat memiliki kandungan lemak sehat yaitu asam oleat tak jenuh tunggal yang dapat ditemukan di minyak zaitun.

Meski memiliki kandungan lemak, alpukat juga memiliki kandungan air dan serat yang membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Apalagi, buah ini juga bisa kamu gunakan untuk tambahan salad berbasis sayuran. 

Penelitian juga menunjukkan kalau kandungan lemaknya bisa meningkatkan seberapa banyak antioksidan karotenoid yang diserap tubuh kamu dari sayuran. Faktanya, alpukat dapat meningkatan penyerapan mulai 4,6 hingga 12,6 kali.

Alpukat juga padat energi, maka kamu harus memerhatikan porsinya saat digunakan untuk menurunkan berat badan.

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan adalah makanan berlemak tinggi yang juga memberikan kamu protein, serat, dan kandungan lainnya yang bagus untuk kesehatan jantung. Kacang-kacangan bisa kamu jadikan camilan sehat karena memiliki kandungan yang sehat.

Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa mengonsumsi kacang dapat meningkatkan kesehatan metabolisme dan meningkatkan penurunan berat badan. Namun, kamu tetap harus berhati-hati dengan ukuran porsi saat mengonsumsinya untuk diet, karena kacang-kacangan juga mengandung lemak yang tinggi.

Banyak makanan yang enak, bergizi, dan mendukung tujuan kamu untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat. Makanan olahan seperti mie instan sehat seperti Mie Jiwa Pagi dari Kobe jadi salah satu yang cocok untuk kamu. 

Mie Jiwa Pagi adalah mie tanpa MSG yang sehat dan lezat yang cocok dikonsumsi untuk mendukung gaya hidup kamu. Mienya memiliki kandungan rendah lemak sehingga cocok untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang menurunkan berat badan.

Selain itu, makanan tanpa MSG ini juga mengandung vitamin A, B2, B9, zat besi, dan zinc yang baik untuk tubuh. Pilihan rasanya juga beragam seperti mie goreng, ayam bawang, dan soto segeer yang bisa kamu beli hanya di berbagai e-commerce Kobe Official Store dan beberapa retail terdekat.

Tunggu apalagi, yuk beli Mie Jiwa Pagi dengan harga Rp4.850/per pcs dan rasakan sensasi makan enak sekaligus sehat untuk mendapatkan tubuh yang ideal!