7 Peralatan yang Wajib Disiapkan Jika Ingin Buka Usaha Sablon

Sikut Marketplace Indinesia Usaha Sablon

Mau buka usaha sablon? Usaha yang satu ini seakan tidak akan pernah mati. Karena setiap orang pasti selalu menyukai desain yang menarik. Selain itu, sablon juga sangat fleksibel, karena bisa digunakan untuk kaos, tote bag, topi, mug, dan lain sebagainya.

Untuk memenuhi kebutuhan peralatan sablon, Anda bisa mendapatkannya secara mudah melalui berbagai situs marketplace Indonesia . Sehingga usaha ini pun bisa Anda mulai kapan saja.

Peralatan yang Anda Butuhkan untuk Usaha Sablon

Nah, buat Anda yang ingin segera membuka usaha sablon, Anda harus siapkan peralatan yang tepat. Simak beberapa peralatan yang wajib Anda siapkan biar usaha sablon Anda bisa jalan dengan lancar.

1.     Printer

Pertama-tama, yang pasti Anda butuhkan adalah mesin pencetak desain sablon. Mesin ini adalah alat utama yang dipakai untuk nge-print gambar atau desain di atas kain atau benda lainnya. Pastikan Anda memilih mesin printer sablon yang sesuai dengan jenis bahan yang ingin Anda cetak.

2.     Alat Pemotong

Untuk membuat stencil atau pola yang akan Anda sablon, Anda butuh alat pemotong yang baik. Gunakan alat pemotong yang tajam dan mudah dipakai, seperti cutter atau skraping.

3.     Bahan Sablon

Jangan lupa untuk membeli bahan sablon yang berkualitas, seperti tinta sablon, screen sablon, dan juga kain sablon. Pastikan Anda memilih bahan sablon yang sesuai dengan kebutuhan, serta tahan lama dan berkualitas.

Tinta sablon harus Anda sesuaikan dengan kain yang disablon. Beberapa tinta sablon yang biasanya digunakan seperti tinta plastisol, tinta water based, dan tinta discharge. Masing-masing tinta tersebut digunakan sesuai dengan bahan kain yang digunakan.

Begitu juga dengan screen sablon harus memiliki ukuran mesh yang tepat, karena ukuran mesh tersebut akan mempengaruhi hasil cetakan sablon. Seperti screen dengan ukuran 60 mesh, 80 mesh, atau 100 mesh. Dimana ukuran 100 mesh akan menghasilkan cetakan lebih halus dari 60 atau 80 mesh.

4.     Rakel Sablon

Anda juga harus mempersiapkan rakel sablon. Rakel sablon berfungsi untuk menyebarkan tinta sablon ke atas permukaan kain atau bahan lainnya. Anda bisa memilih rakel sablon dengan ukuran yang sesuai dengan kebutuhan usaha.

5.     Meja Sablon

Meja sablon juga penting buat Anda yang ingin membuka usaha sablon. Meja ini membantu Anda buat menyelesaikan proses sablon dengan lebih mudah dan nyaman.

6.     Lampu UV

Lampu UV bisa membantu Anda mempercepat proses pengeringan hasil sablon Anda. Sehingga Anda bisa menyelesaikan pesanan dari pelanggan lebih cepat.

7.     Pengering Sablon

Kalau Anda ingin bikin sablon di atas benda-benda yang agak besar, seperti jaket atau tote bag, maka Anda membutuhkan pengering sablon. Alat ini bisa membantu Anda agar sablon Anda lebih awet dan tahan lama.

Dari berbagai kebutuhan peralatan tersebut, Anda bisa menemukannya dengan mudah di DatascripMall.ID! E-commerce ini merupakan marketplace B2B dan B2C terbaik yang jadi solusi buat semua kebutuhan.

Disini Anda bisa menemukan produk asli dan garansi resmi, jadi tidak perlu khawatir soal kualitas. Apalagi koleksinya sangat lengkap dan datang langsung dari distributor utama. Anda bisa menemukan printer, scanner, tinta, desktop pc, notebook, aksesoris komputer, kamera, dan furniture kantor. Termasuk juga printer untuk peralatan sablon!

DatascripMall.ID juga suka kasih diskon dan promo menarik dari brand-brand ternama. Jadi belanja disini tidak hanya lengkap, tapi juga hemat.

Itu dia beberapa peralatan yang wajib Anda siapkan buat membuka usaha sablon. Pastikan Anda memilih peralatan yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas hanya di DatascripMall.ID. Sehingga, Anda bisa memberikan hasil sablon yang maksimal buat pelanggan.