Jangan Malas Membersihkan Kuas Make Up Set, Bisa Berbahaya Lho!

Kuas Make Up Set

Kuas make up set merupakan salah satu jenis produk yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Hal tersebut dikarenakan alat ini mampu membuat make up dapat diaplikasikan secara merata. Hal ini tentunya akan membuat Anda tampil dengan penuh percaya diri. Set kuas make up tentunya memiliki beberapa fungsi yang berbeda-beda. Anda pun bisa membedakan kuas untuk foundation, concealer, blush on, dan lainnya dengan sangat mudah.

Akan tetapi, banyak wanita yang sering kali merasa malas untuk membersihkan kuas make up mereka. Padahal, kebiasaan ini dapat berbahaya untuk kulit wajah hingga bisa mengakibatkan iritasi. Maka dari itu, Anda tidak boleh melewatkan untuk membersihkannya agar tidak menimbulkan masalah di lain hari.

Risiko Tidak Membersihkan Kuas Make Up

Kuas make up set dan berbagai alat dandan lainnya tentu bisa membantu Anda mendapatkan riasan wajah yang cantik. Akan tetapi, jika tidak dibersihkan hasilnya pun menjadi kurang maksimal dan berpengaruh pada kesehatan kulit. Cara membersihkan alat dandan pun bukan hal yang praktis untuk dilakukan. Meskipun demikian Anda tidak boleh melewatkan hal penting satu ini,

Kuas make up tentunya dapat menjadi sarang bertumpuknya sisa produk make up, debu, hingga minyak yang akhirnya menjadi tempat ideal untuk pertumbuhan bakteri. Hal ini tentunya dapat memberikan masalah pada kesehatan kulit mulai dari jerawat, pori-pori tersumbat, keriput, konjungtivitis, infeksi bakteri, dan iritasi kulit.

Selain itu saja, kuas make up yang jarang dibersihkan juga tidak akan awet sehingga akan membuatnya menjadi lebih mudah mengalami kerusakan. Padahal, jika Anda membersihkannya dengan tepat dapat membuatnya lebih awet dan bisa digunakan untuk jangka waktu lama.

Kapan Waktu yang Tepat untuk Membersihkan Kuas Make Up?

Umumnya para ahli kulit merekomendasikan bahwa mencuci alat-alat make up harus dilakukan kurang lebih 7-10 hari sekali. Hal ini dilakukan untuk menghilangkan noda dan kotoran yang menempel pada kuas ataupun beauty blender. Apalagi jika Anda menggunakan make up hampir setiap hari yang berpotensi menumpuk kotoran dari sisa make up dan debu.

Hal yang harus diingat adalah alat make up yang digunakan harus dibersihkan secara rutin sehingga akan membantu Anda untuk menjaga kesehatan kulit wajah secara optimal. Selain menggunakan skincare, kebersihan juga menjadi salah satu hal penting untuk dijaga agar bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Karena bisa menimbulkan masalah-masalah pada kulit, kebersihan kuas make up set pun harus dijaga dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan kuas make up berkualitas dari Buttonscarves Beauty yang lembut dan halus saat digunakan sehingga akan membuat penggunaannya menjadi lebih nyaman. Dapatkan kuas make up berkualitas hanya di Buttonscarves Beauty sekarang juga.

Leave a Reply