Fashion Hacks! 5 Trik Mix and Match Celana Kerja Wanita dengan Atasan untuk Look Casual

Celana Bahan Wanita

Tampil kasual di tempat kerja dapat menjadi suatu tantangan, terutama jika dress code yang ditetapkan adalah formal. Namun, Anda masih dapat tampil casual dan stylish dengan memadukan celana dengan atasan yang sesuai. Berikut adalah beberapa tips mix and match celana bahan wanita dengan atasan untuk menciptakan look casual yang cantik.

5 Trik Tampil Casual dengan Mix and Match Celana Kerja dan Atasan

  1. Padukan Celana Kerja dengan Kemeja

Kombinasi yang paling simple adalah memadukan celana kerja dengan kemeja. Kemeja putih adalah pilihan yang tidak pernah ketinggalan zaman dan cocok untuk waktu dan situasi apapun. Namun, Anda juga dapat memakai kemeja dengan warna-warna lain untuk personal branding melalui warna.

Kemeja berbahan linen, katun madinah, dan toyobo adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan pakaian nyaman yang tetap menawan. Untuk menambah kesan formal, Anda dapat menggunakan sepatu pantofel, wedges, dan stiletto. Sedangkan, untuk kesan casual, sneakers, slip on, dan sandal dapat menjadi pilihan yang tepat.

  1. Padukan Celana Kerja dengan Blazer

Kombinasi celana kerja wanita dengan blazer adalah pilihan yang tepat untuk penampilan formal. Celana panjang dengan potongan high waist, palazzo, kulot, dan pensil, akan terlihat sangat saat dipadukan dengan blazer. Untuk celana dengan warna netral, seperti hitam, putih, denim, navy, dan abu-abu, dapat di-mix and match dengan blazer berbagai warna.

Tren saat ini adalah mix and match setelan serba pastel. Misalnya, celana panjang dan blazer dengan warna mocca, dusty pink, atau peach. Cukup tambahkan clutch dan sepatu hak tinggi, Anda siap untuk pergi bekerja. Jika menggunakan hijab, Anda dapat memadukannya dengan scarf yang senada.

  1. Padukan Celana Kerja dengan Atasan Bermotif

Untuk tampil keren, stylish dan feminim, mix and match celana kerja wanita dan atasan bermotif unik dengan detail tali pita besar, layer, dan ruffle. Outfit ini cocok digunakan pergi ke kantor. Tambahkan dengan sepatu, seperti heels, wedges, atau flat shoes, serta sling bag atau hand bag, untuk kesan yang sempurna.

  1. Padukan Celana Kerja dengan Sweater

Kombinasi celana dengan sweater dapat menampilkan kesan kece. Anda dapat memakai sweater dengan memasukkannya ke dalam celana atau membiarkannya terlihat di luar. Perpaduan dengan sweater berbahan katun akan menciptakan look casual. Sedangkan, sweater rajut akan terlihat cocok untuk acara semi formal, seperti gathering.

Untuk terlihat lebih fashionable, sweater dijadikan inner dan dikombinasikan dengan kemeja. Anda dapat memilih kemeja monokrom yang cocok dengan berbagai warna. Selain itu, mix and celana dengan sweater turtleneck akan menunjukkan selera fashion yang oke. Namun, perhatikan juga acara dan cuaca saat mix and match sweater dan celana Anda.

  1. Padukan Celana Kerja dengan Vest

Perpaduan celana kerja wanita dengan vest sangat cocok untuk Anda yang menyukai gaya chic. Untuk menciptakan gaya chic yang feminim, padukan celana dengan vest berwarna cerah, seperti pink, peach, lilac, dan biru. Sedangkan, untuk look vintage Anda dapat memilih warna nude, mocca, dan dark grey.

Dengan memadukan celana kerja dan atasan yang tepat, Anda dapat tampil kasual dengan cantik di tempat kerja. Penting untuk memilih celana yang sesuai dengan bentuk tubuhmu serta mix and match dengan atasan yang cocok agar penampilan terlihat lebih proporsional dan modis. Anda dapat mengunjungi Benang Jarum untuk menemukan atasan yang pas.