May 18, 2022

Jika Harga BBM Naik , Harga Bensin Premium Lebih Mahal Dari Solar 2013

Harga BBM Naik 2013 – Pemerintah akan segera menaikkan harga BBM subsidi tahun ini.  Jika hal tersebut terealisasi maka harga bensin jenis premium tidak lagi sama dengan harga solar subsidi. Harga Bensin akan lebih mahal daripada harga solar subsidi.

Harga BBM Naik 2013
Ilustrasi Harga BBM Naik 2013

Hal ini disampaikan oleh Menteri ESDM Jero Wacik usai mendampingi Presiden SBY dalam rapat dengan pimpinan DPR membahas kenaikan harga BBM di kantor Presiden, Jakarta, Senin (13/5/2013).

“Iya premium dan solar dipisahkaan. Solar menyangkut nelayan, akan lebih murah daripada premium. Tadi ada juga yang usulan, tapi ini kan forumnya konsultasi. Menarik menurut saya,” tutur Jero.

Dalam rapat Presiden SBY dengan pimpinan DPR pagi tadi, jero mengatakan dibahas soal rencana pemerintah menaikkan harga BBM subsidi, dan juga soal rencana pemberian kompensasi ke rakyat miskin pasca kenaikan harga BBM subsidi ini.

Kompensasi tersebut harus seizin DPR, karena itu Presiden DPR mengundang Pimpinan DPR untuk memohon agar pembahasan RAPBN-P 2013 bisa dipercepat, yang didalamnya terdapat paket-paket kompensasi. Adapun kompensasi tersebut adalah beras miskin (raskin), beasiswa miskin, program keluarga harapan (PKH), dan bantuan langsung tunai (BLT) yang namanya diganti menjadi bantuan langsung sementara masyarakat (BLSM).

“Mengenai kenaikan BBM sudah tidak ada yang ragu. Tidak ada yang tidak setuju, kelihatan semua sudah oke, tinggal sekarang karena ini akan berefek pada anggaran maka sekaligus akan diajukan di APBN-P. Sepakat tadi, kita percepatlah. Karena akan dipercepat, jadi besok akan diajukan oleh pemerintah RAPBN-P. Kemudian tentu kami harapkan di DPR juga jangan lama-lama. Biar rakyat juga cepat,” papar Jero.

Pimpinan DPR yang hadir yakni Marzuki Alie, Priyo Budi Santoso, Sohibul Imam, Taufik Kurniawan, dan Pramono Anung meminta pemerintah untuk memperbanyak sosialisasi soal kenaikan harga BBM subsidi dan adanya kompensasi untuk rakyat miskin. (detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published.