April 22, 2021

Spesifikasi Dan Harga Agya Si Mobil Murah Ramah Lingkungan ‘LCGC’ Dari Toyota

Spesifikasi Toyota Agya, Harga Toyota Agya 2013 – Toyota Agya adalah salah varian mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) dari toyota yang sangat di tunggu-tunggu konsumen pengguna mobil di indonesia. Mobil ini sangat ditunggu kehadirannya mengingat harga Toyota Agya direncakanan dibawah seratus juta.

Toyota Agya 2013
Harga Toyota Agya 2013

Keluarnya info mobil baru dari Toyota Agya dengan bandrol murah ini langsung di sambut dengan baik oleh masyarakat Indonesia sejak tahun lalu, pesanan untuk mobil Toyota Agya pun berdatangan berharap mendapatkan mobil ini untuk periode pertama. Namun mengeluarkan mobil dngan harga yang murah ternyata tidak semudah membalik telapak tangan, pemerintah hampir lama menggodok persetujuan untuk mobil murah ini.
Pemerintah bukan tanpa alasan lama mengeluarkan regulasi seperti ini karena mobil yang murah kemungkinan memiliki bahan dasar yang murah juga, mencermati kejadian sebelumnya dimana mobil murah yang sudah jadi ikon mobil keluarga Indonesia tidak memiliki safety yang memadai sehingga saat mengalami benturan langsung rusak.

Namun walaupun begitu harapan mengenai mobil murah Agya ini masih tetap tinggi, digadang-gadangkan menjadi mobil murah pilihan keluarga dan mengusung konsep LCGC atau mobil ramah lingkungan. Maka tidak heran jika sampai awal tahun ini saja pemesanan yang tertahan untuk mobil ini adalah sekitar 15 ribu, namun pemesan akhirnya harus bersabar untuk kemudian harus menerima kenyataan mobi Agya tidak kunjung di produksi sehingga mereka akhirnya setengahnya dari pemesan banting setir membeli mobil lainnya seperti Etios dan Avanza.
Walau belum keluar namun dari menurut info dari berbagai sumber mobil ini akn dibekali dengan mesin 3-silinder berkapasitas 1.000 cc tipe 1KR-DE dan memiliki 65 hp untuk 6.000 rpm, sementara torsi 85 Nm pada untuk 3.600 rpm. Berat kosong sekitar 745 kg sementara dimensi memiliki panjang 3.580 mm, lebar 1.600 mm, serta tinggi 1.530 mm, transmisi matik 5-percepatan, velg menggunakan alloy berukuran 14 inch untuk depan maupun bagian belakang, ukuran ban sebesar 175/65.
Untuk harga sendiri mobil ini rencana nya akan dilepas dengan harga dibawah seatus juta hingga paling mahal Rp. 110.000.000,00. Menarik disimak bagaimana kelanjutan dari project mobil LCGC ini, dan jika sampai bisa launching semoga bisa memiliki performa dan kemanan yang baik, jangan sampai harga murah Toyota Agya namun ternyata hasilnya kurang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *