IBX582022AF841EE
Published On: Sat, Jul 6th, 2013

Presiden SBY Punya Akun Facebook Resmi, Inilah Status Pertamanya

Facebook Resmi SBY – Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono akrab dengan sebutan nama SBY resmi mempunyai akun resmi facebook setelah sebelumnya beliau juga membuka akun resmi di Twitter. dari pantauan Medianya.com melalui media televisi Sabtu (6/7/2013) Presiden SBY di dampingi oleh Ibu Ani, Ibas dan Agus untuk menyaksikan prosesi penulisan status untuk pertama kalinya dalam akun FB Facebook SBY di Istana Bogor, Jawa Barat.

Facebook SBY

Facebook SBY

“Sabar sebentar saya tulis agak panjang sedikit, kalau twitter kan sedikit kalau ini agak panjang,” kata Presiden SBY saat menulis status perdananya di facebook.

Ibu Ani dengan setia mendampingi disamping bapak presiden pada saat mengetik status. Sesekali Ibu Ani memberi masukan kepada suaminya itu. Menurut Julian Aldrin Pasha juru bicara Presiden SBY mengungkapkan alasan SBY membuat akun facebook dan twitter adalah agar SBY dapat berkomunikasi dengan mudah kepada masyrakat tetapi di twitter ternyata mempunyai keterbatasan.

“Bapak presiden mempertimbangkan, menyetujui masukan dari masyarakat, bahwa Facebook ini menjadi alternatif lain dalam berkomunikasi,” pungkas Julian.

Kini Presiden SBY sudah mempunyai akun resmi pribadi atas nama dirinya sendiri dan Presiden SBY langsung menulis status perdananya. inilah status perdana SBY yang Medianya.com kutip langsung dari akun resmi facebook Susilo Bambang Yudhoyono yang baru:

“Saya sungguh senang telah menjadi bagian dari komunitas Twitter. Di samping saya bisa memberikan informasi dan menjelaskan berbagai kebijakan dan tidanakn yang saya lakukan dalam memimpin negara dan pemerintahgan dewasa ini, di “Land of Twitter” ini saya telah menerima banyak masukan dan saran, dan juga kritik. Tidak jarang saya di-”bully”, meskipun tidak sedikit pula dukungan yang diberikan kepada saya. Semua itu saya anggap sebagai bagian dari kehidupan di dunia Twitter yang saling peduli dan berbagi. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada para sahabat -followers saya – atas persahabatan dan dukungannya.”

“Hari ini saya bergabung ke dunia Facebook, youtube dan Goggle Hangout. Saya ingin memperluas lagi interaktif dan komunikasi langsung saya dengan rakyat Indonesia, yang sebenatnya selama ini telah terbangun. Mati kita makin memajukan negeri kita, termasuk untuk mengatasi berbagai permasalahan bangsa yang akan selalu hadir di era transformasi dan globalisasi ini. Dan, tidak kalah pentingnya, mari kita saling memperkuat tali persahabatan dan kasih sayang di antara kita

About the Author

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>