Tips Sederhana Untuk Memulai Hidup Sehat

Hidup Sehat Air Putih

Meminum air putih setiap hari akan berdampak besar bagi kesehatan tubuh. Minum air putih setiap hari sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan. Mereka menyarankan agar mengkonsumsi air putih minimal sebanyak delapan gelas atau sebanyak dua liter setiap hari. Cara hidup sehat sederhana ini mampu menurunkan berat badan karena air putih akan membuat rasa kenyang sehingga membuat kita mengurangi asupan makanan. Manfaat lainnya adalah kecerdasan otak yang meningkat. Dengan meminum air putih daya konsentrasi akan semakin meningkat dan sehingga kita menjadi waspada agar dapat melakukan yang terbaik.

Hidup Sehat Air Putih
Hidup Sehat Air Putih

Jika Anda merasa tidak memiliki waktu untuk berolahraga, minum air putih yang cukup bisa menjadi alternatif cara hidup sehat. Namun cara hidup ideal dengan air putih juga perlu diimbangi dengan olahraga teratur. Karena olahraga memiliki dampak yang sangat besar dan baik bagi kesehatan tubuh. Namun perlu diingat agar tidak sembarangan meminum air putih. Saat ini banyak air putih yang dikemas dalam kemasan botol atau kemasan gelas plastik. Air putih yang dikemas secara praktis ini memang cukup memudahkan aktivitas Anda. Dengan iming-iming air mineral nomor satu, banyak orang yang tertarik membelinya.

Apalagi air mineral kini dibanderol dengan harga yang ekonomis dan terjangkau. Anda perlu berhati-hati sebab ada juga kemasan palsu yang tidak bertanggung jawab. Jangan sampai Anda terbaring di rumah sakit hanya karena minum air putih yang tidak higienis. Oleh karena itu pastikan bahwa air tersebut layak. Untuk memastikan air layak diminum, Anda dapat memperhatikannya dari warnanya yang jernih, kemudian tidak berbau dan berasa, karena bau busuk dan rasa pada air menandakan bahwa ada bakteri yang sedang terurai di dalam air. Jadi Anda perlu mewaspadainya.

Kemudian yang terakhir adalah zat kimia. Anda perlu mewaspadai air yang Anda minum tidak mengandung zat kimia dan zat radioaktif yang berbahaya bagi kesehatan tubuh Cara yang paling mudah agar air tersebut layak diminum adalah dengan merebusnya terlebih dahulu agar kuman dan bakteri mati. Atau Anda juga bisa membeli penyaring air yang agar jernih dan higienis.

Itulah beberapa  kiat cara hidup sehat melalui air putih yang bisa Anda konsumsi, Anda bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari atau ikut bergabung dalam komunitas Ibu Bercahaya yang bisa saling membagi pengalaman dan pengetahuan tentang cara hidup sehat yang baik bagi lingkungan.

Leave a Reply