IBX582022AF841EE
Published On: Wed, Aug 14th, 2019

Belum Genap Sebulan, Pemilik Sudah Jual Honda ADV150

Di balik hebohnya peluncuran Honda ADV150 yang kabarnya banyak dipesan oleh banyak pecinta otomotif di negeri ini, ada berita negatif yang mengirinya. Sejumlah situs otomotif saat ini dihebohkan dengan berita orang jual Honda ADV150 di situs ini https://otomotifnet.gridoto.com/read/231804358/honda-adv150-sudah-ada-bekasnya-pemilik-cuma-pakai-1-2-hari-ahm-kasih-komentar oleh salah seorang pengguna. Padahal yang bersangkutan baru menggunakan, motor skutik adventure atau skudav tersebut dua hari. Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya, mengingat belum genap satu bulan diluncurkan oleh PT. Astra Honda Motor selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor asal Jepang di Indonesia, namun sudah ada yang menjual bekasnya.

Nmax Dan ADV Bersebelahan

Pemilik akun mengunggah postingannya pada 31 Juli lalu yang rupanya langsung viral. Cukup aneh memang, jika mengingat kemunculan skutik adventure milik Honda yang sempat digadang-gadang menjadi idola baru para pecinta skuter matik, terutama yang berkapasitas 150cc yang selama ini didominasi oleh NMAX keluaran Yamaha. Kabarnya sih, ada rasanya kurang nyaman ketika berkendara dengan si besar ini, seperti tarikannya yang dinilai kurang mulus.

Bisa dibilang, sampai kapan pun, sepertinya kedua jenis motor ini, yakni Honda ADV150 dan Yamaha NMAX akan selalu dibandingkan. Selain karena jenisnya kurang lebih sama, tentunya nama besar kedua merek tersebut juga turut mempengaruhi pendapat masyarakat.

Alasan pemilik Honda ADV150 yang ingin menjual unitnya dan viral karena masalah tarikan mesinnya yang dinilai tak sehalus Yamaha NMAX, sebenarnya sangat wajar. Sebenarnya NMAX punya kubikasi mesin yang lebih besar dan berteknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang tentu saja menghasilkan tenaga dan juga torsi yang jauh berbeda. Jadi bisa dikatakan jika dapur pacunya NMAX lebih kuat daripada ADV.

Dari segi desain, kedua idola baru dalam dunia skuter matik ini juga punya perbedaan. Jika Yamaha menyematkan warna emas dan suspensi belakang subtank dengan windscreen yang dibuat landai, maka Honda justru ingin menampilkan kesan agresif sebagai skuter matik adventure yang siap menjelajah jalanan. Windscreen yang stylish, knalpot dan desain lampu belakang yang baru, plus spakbor seperti halnya motor sport.

Sebenarnya, motor baru ini cukup membanggakan karena mampu menjual 1.802 unit pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 selama 10 hari pelaksanaan. Ini terhitung laris karena harganya tidak murah, yakni sekitar 36,5 juta Rupiah untuk tipe CBS dan 33,5 juta untuk tipe ABS. Tak hanya menjadi penyumbang penjualan sepeda motor Honda terbanyak pada acara tersebut, Honda ADV150 juga mendapat penghargaan sebagai Favourite Mtorcycle Visitor Choise yang dinobatkan oleh penyelenggara GIIAS 2019.

Namun sejumlah orang yang melihat performa Honda ADV150 di beberapa promosi, sebagian besar justru menilai kurang nyaman dengan skutik adventure yang baru rilis beberapa pekan ini. Khususnya di bagian body yang dinilai aneh dan tanggung, jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX yang terlihat stabil besarnya dari depan hingga belakang. Di bagian depan nampak sekilas motor sport, namun ketika menyamping dan tampak belakang justru seperti matik. Bagi sebagian pengguna, hal ini bisa menimbulkan kesan tidak nyaman, loh.

Untuk urusan bobot, Honda ADV yang memiliki berat 132 kilogram ini rupanya tak membuat AHM kehilangan ide untuk membuatnya lebih lincah, dengan jarak sumbu roda yang lebih pendek daripada kakak seniornya. Namun, dengan berat tersebut, tentu tak semua pengguna bisa dengan mudah membuatnya jadi lincah. Belum lagi jika di parkiran yang sulit dan tanpa petugas, duh, gak kebayang.

Adanya pemilik Honda ADV150 yang menjual kembali motornya, tentu menimbulkan tanda tanya besar, seberapa parah sih kondisi motor satu ini? Apalagi jika mengingat masa pemakaian yang hanya dua hari, pastilah ada beberapa masalah yang sangat berpengaruh pada kenyamanan pemakaian.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>