4 Program Studi Unik Yang Hanya Bisa Ditemukan Di IPB

IPB Institut Pertanian Bogor

IPB (Institut Pertanian Bogor) adalah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di Kota Bogor. Reputasi kampus yang satu ini sudah terkenal hingga mancanegara. Kampus ini memiliki beberapa fakultas dan jurusan. Umumnya program studi yang ada disini berhubungan dengan pertanian. Namun sudah tahukah Anda jika kampus ini memiliki program studi lain yang unik? Selain unik program studi ini juga jarang ditemukan di perguruan tinggi lain. Apa saja program studi tersebut? Simak informasinya berikut ini.

IPB Institut Pertanian Bogor
IPB Institut Pertanian Bogor

Program studi unik dan hanya dimiliki oleh Institut Pertanian Bogor antara lain:

•    Teknologi dan Manajemen Perikanan Tangkap
Membaca namanya saja pasti Anda sudah heran dengan apa yang dipelajari di program studi ini. Prodi ini belajar mengenai cara memanajemen dan mengembangkan teknologi ikan tangkap.
•    Teknologi Hasil Hutan
Program studi yang satu ini tak kalah hebat dan unik. Karena di dalam program studi ini fokus mempelajari mengenai cara mengolah hasil hutan menjadi sebuah produk yang memiliki daya jual.
•    Manajemen Hutan
Program studi ini berbeda dari prodi teknologi hasil hutan. Manajemen hutan lebih berfokus kepada cara memberdayakan hutan serta menjaga ekosistem dalam hutan agar tetap seimbang. Selain itu pada prodi ini juga dibahas tentang cara tebang pilih yang benar.
•    Teknologi Proteksi Tanaman
Pada program studi ini berfokus untuk mendalami tentang cara melindungi tanaman dari hama atau gulma yang mengganggu.

Itulah program studi unik yang hanya bisa ditemukan di IPB. Selain unik, program studi tersebut juga memiliki prospek masa depan yang baik dan menjanjikan. Jadi program studi tersebut bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Untuk memasuki program studi tersebut Anda bisa mengikuti jalur penerimaan mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh pihak kampus.

Sekedar info saja jika program studi unik diatas juga memiliki passing grade yang tak terlalu tinggi. Maka dari itu persiapkan segalanya dengan baik sehingga peluang untuk diterima menjadi lebih besar. Anda bisa mempelajari soal-soal masuk IPB (Institut Pertanian Bogor) yang bisa diunduh di internet. Selamat belajar dan semoga bisa menjadi keluarga besar kampus pertanian ini.

Leave a Reply