October 19, 2021
Cara Menghilangkan Ketombe Alami Dalam Permasalahan Rambut

Cara Menghilangkan Ketombe Alami Dalam Permasalahan Rambut

Cara menghilangkan ketombe penting untuk diketahui bagi mereka yang tengah mengalami permasalahan ini dalam kulit kepala atau rambut. Ketombe sendiri memang bukan berupa gangguan kesehatan yang cukup serius.

Akan tetapi bagi penderita permasalahan ketombe tentu saja merasa terganggu. Sebab ketombe bisa menyebabkan rontoknya serpihan berwarna putih dari kulit kepala penderitanya. Belum lagi rasa gatal tak terkira hingga membuat kulit kepala menjadi seperti bersisik.

Ketombe yang termasuk penyakit kulit memanglah membutuhkan perawatan khusus dari dokter. Akan tetapi jika kotembenya masih ringan biasanya bisa diatasi menggunakan shampo tertentu. Kalau penderita sudah memakai shampo khusus ketombe namun belum tuntas perlu mencoba cara alami.

  • Menggunakan minyak kelapa

Cara menghilangkan ketombe alami yang pertama anda bisa memanfaatkan minyak kelapa. Sejumlah penelitian menyebut jika minyak kelapa cukup efektif menjadi salah satu bahan yang bisa menghilangkan ketombe di kulit kepala.

Bahan aktif yang ada di dalamnya bisa membantu kulit kepala mengurangi iritasi karena tetap dalam keadaan lembab. Selain itu sifat minyak kelapa salah satunya adalah antimikroba potensial. Sehingga berguna untuk mencegah tumbuhnya jamur sebagai penyebab adanya ketombe.

  • Mengoleskan campuran minyak jenis tea tree

Melansir sumber penelitian, salah satu cara terampuh mengatasi ketombe alami adalah dengan memanfaatkan jenis minyak bernama tea tree. Minyak tea tree mempunyai sifat antiperadangan sekaligus antijamur yang isa membantu penggunanya menghilangkan ketombe di kulit kepala.

Hal yang perlu anda ingat janganlah langsung mengoleskan minyak ini ke area kulit kepala meskipun terdapat permasalahan ketombe yang parah. Pasalnya hal tersebut bisa menyebabkan iritasi terlebih orang dengan kulit sensitif.

Sebelum mengoleskannya ke area kulit kepala, pastikan terlebih dahulu mengencerkan minyak tea tree dengan cara mencampurkannya bersama minyak kelapa.

  • Mengaplikasikan tumbuhan lidah buaya

Zat aktif antijamur serta antibakteri yang terkandung dalam lidah buaya memiliki manfaat guna mengatasi permasalahan ketombe. Lidah buaya juga bisa mengurangi peradangan sekaligus mengendalikan infeksi sebagai penyebab kerontokan pada rambut.

Cara mengunakannya bisa dengan mengoleskan gel yang ada dalam tanaman lidah buaya langsung ke atas kulit kepala. Cara menghilangkan ketombe tersebut bisa anda coba secara langsung dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar. Pilihlah bahan alami termudah sehingga tidak menyulitkan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *