IBX582022AF841EE
Published On: Fri, Apr 22nd, 2016

Jenis Asuransi Mobil

Untuk anda yang memiliki kandaraan mobil mungkin tidak asing dengan Asuransi Mobil. Hal ini karena asuransi mobil adalah bagian yang sangat penting untuk memberikan pelindung pada mobil yang anda miliki jika nantinya ada hal yang tidak diinginkan terjadi. Asurasni mobil ini dilakukan sebenarnya untuk memberikan salah satu bentuk perlindungan jika nantinya ada kerusakan fisik akibat dari kecelakaan atau mungkin mobila anda hilang. Sebenarnya ada dua jenis perlindungan dari Asuransi Mobil yang bisa menjadi pilihan anda diantaranya adalah :

ASURA.co.id ASURANSI MOBIL

All risk atau Comprehensif
Untuk perlindungan asuransi mobil all risk ini dapat diartikan perlindungan dari segala resiko. Asuransi ini bisa dikatakan juga sebagai salah satu jenis asuransi comprehensif atau secara keseluruhan. Ini berarti anda akan mendapatkan bayaran dari pihak asuransi atas semua jenis dari kerusakan yang anda alami, bisa dalam kerusakan ringan, berat, hingga musibah pencurian kendaraan. Agak berbeda dengan jenis pelindungan TLO, jika anda mengalami sekit saja pada kendaraan mobil anda, maka asuransi akan memberikan bayaran klim asuransi pada anda. Hanya saja untuk all risk ini anda harus membayar premi yang lebih mahal daripada jenis sebelumnya.

TLO / Total Loss Only
Secara umum ini TLO atau total loss only adalah anda akan mendapatkan ganti jika anda kehilangan sebagain dari total. Dengan artian, klaim adari asuransi,dapat anda ajukan jika terjadi “kehilangan secara total”. Dengan kata lain, untuk asuransi mobil, anda akan kehilangan jumlah total untuk kerusakan yang terjadi sekitar 75 persin atau karena kendaraan mobil anda dicuri atau karena terjadi perampasan. Jika terjadi kerusakan yang dialami ini, maka anda tidak akan mendapatkan uang ganti rugi atas apa yang anda alami. Nilai 75 persen ini biasanya diambil dari mobil yang biasanya tidak dapat digunakan kembali. Yang menjadi kelebihan dari TLO adalah biayanya cukup rendah jika dibandingkan dengan asuransi all risk.
Lalu untuk pilihan yang terbaik, anda memilih perlindungan ini maka langkah yang harus anda lakukan adalah sesuaikan dengan kebutuhan dan budget pengeluaran asuransi mobil yang anda miliki. Dan pertimbangkan juga resikonya. Jangan sampai salah memilih asurani mobil karena tidak mengetahui jenisnya.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>