April 20, 2021
Cara Mudah Menghilangkan Stress dalam Islam Ilustrasi Stres

Cara Mudah Menghilangkan Stress dalam Islam

Ada banyak cara menghilangkan serta mengatasi stress yang dapat anda lakukan dengan mudah dalam sudut pandang agama Islam. Stress itu sendiri dapat dialami oleh siapa saja, tanpa mengenal jenis kelamin dan juga usia. Stress merupakan suatu keadaan di mana seseorang merasa tertekan dengan keadaannya. Ditinjau dari segi Islam, orang akan mudah mengalami stress apabila iman yang ada dalam dirinya lemah, sedangkan orang yang imannya kuat maka stress tersebut menghampiri namun relatif lebih rendah dan mudah untuk diatasi dengan baik. Stress memang dapat timbul kapan saja, di mana saja, dan kepada siapa saja. Kesemuanya tergantung pada diri kita, apakah kita akan membiarkan si stress hinggap dan meracuni kehidupan, atau menghilangkannya dengan segera dan hidup dengan tentram?

Cara Menghilangkan Mengatasi Stress
Ilustrasi Stres

Jawabannya akan ada pada keyakinan serta tindakan pada diri anda sendiri. Dalam Islam cara menghilangkan stress yang paling ampuh ialah dengan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita. Di mana iman tersebut bukan hanya sekedar ada melalui ucapan saja, melainkan ada melalui ucapan kemudian diyakini dengan sepenuh hati dan melakukan melalui perbuatan. Baik iman kepada Allah, kepada Malaikat, iman kepada kitab-kitab Allah, iman kepada Nabi dan Rasul, iman kepada Hari Akhir, dan iman kepada Takdir. Anda dapat menerapkan kesemuanya dengan baik, dan lebih dahulu tentunya mengetahui dengan betul masing-masing penjelasan kesemua iman yang ada.

Misalnya iman kepada Allah, anda tidak akan merasa risau, gelisah bahkan stress ketika anda belum mendapatkan jodoh. Karena anda akan yakin bahwa Allah telah mempersiapkan jodoh yang terbaik untuk anda, kemudian perkara jodoh memang bukan urusan manusia melainkan urusan Yang Kuasa. Dengan begitu anda akan lebih tenang dalam menanggapi kehidupan serta cibiran banyak orang, di sisi lain anda akan mempersiapkan diri anda supaya anda disandingkan dengan orang yang pantas dan baik yang sesuai dengan diri anda sendiri. Dan peru diperhatikan, bahwasannya anda harus tetap berikhtiyar/ berusaha untuk mendapatkan apa yang anda inginkan dan untuk berhasil atau tidaknya itu adalah urusan Allah.

One thought on “Cara Mudah Menghilangkan Stress dalam Islam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *