IBX582022AF841EE
Published On: Tue, Aug 8th, 2017

Toko Outdoor Online dan Beragam Perlengkapan untuk Mendaki

Mendaki gunung bagi sebagian orang merupakan salah satu hobi yang tidak bisa ditinggalkan bahkan menjadi candu tersendiri. Untuk mendaki ataupun menuruni gunung, dibutuhkan perlengkapan yang khusus yang bisa Anda temukan di toko outdoor online ataupun toko outdoor konvensional yang ada di sekitar tempat tinggal AndaToko tersebut umumnya, tidak hanya menjual beragam barang yang dipergunakan untuk naik turun gunung namun juga disewakan. Beberapa barang berikut adalah barang wajib saat mendaki.

Toko Outdour Bukalaak

Pertama adalah backpack. Ada jenis tas carrier yang minimal ukurannya adalah 60 Liter dan ada juga jenis tas daypack yang biasanya digunakan untuk membawa perlengkapan mendaki dimana Anda tidak perlu untuk membuat camp di tempat tertentu. Pilih jenis backpack yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan nyaman untuk digunakan sehingga saat Anda menggendong tas tersebut tidak membuat bahu Anda menjadi pegal dan sakit sehingga bisa menghambat perjalanan Anda.

Kedua adalah sepatu dan sandal gunung. Umumnya, untuk mendaki dibutuhkan sepatu gunung namun tidak jarang banyak pendaki yang juga memilih untuk menggunakan sandal gunung. Sepatu dan sandal gunung adalah benda wajib bagi para pendaki dan jenis sepatu gunung yang ada di toko adventure beragam, misalnya model, bahan dan kualitas, dan bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Walaupun Anda akan membelinya secara online, namun pilih jenis sepatu gunung yang melindungi mata kaki, sol yang bisa mencengkeram dengan baik dan sebaiknya pilih sepatu yang waterproof atau mudah kering sehingga tidak menyebabkan Anda hipotermia.

Ketiga adalah tenda. Rumah sementara di gunung ini memiliki ukuran yang beragam. Umumnya, tenda yang digunakan dan bisa ditemukan di toko outdoor online adalah jenis tenda doom. Ada jenis tenda yang disediakan tanpa dilengkapi dengan flysheet dan ada yang dilengkapi dengan flysheet sehingga Anda tidak perlu membeli atau menyiapkan flysheet tambahan terutama saat musim penghujan. Saat memilih tenda, pertimbangkan mengenai kapasitas dari tenda, kekuatan dan bahan tenda, kekuatan frame, jenis alas tenda serta adanya kelengkapan flysheet atau tidak.

Keempat adalah sleeping bag dan matras. Sleeping bag atau kantong tidur ini digunakan untuk tidur agar tubuh tetap hangat walaupun Anda sedang ada di gunung. Sleeping bag memiliki ketahanan tersendiri dengan ukuran yang berbeda. Misalnya ada yang tahan hingga suhu udara 15oC namun ada juga yang lebih rendah atau lebih tinggi dari itu. Sedangkan matras digunakan sebagai alas. Bisa digunakan sebagai alas duduk ataupun sebagai alas tidur terutama saat Anda memutuskan tidur di luar tenda.

Barang lain yang biasanya ada di toko outdoor online ataupun konvensional adalah:

  • Jaket. Ada beragam jenis jaket yang bisa Anda pilih dan umumnya adalah jenis jaket parasut yang bisa melindungi tubuh dari hujan atau tetesan embun ketika Anda sedang mendaki gunung.
  • Raincoat. Jas hujan ini wajib ada karena cuaca di gunung tidak bisa ditebak sehingga butuh jas hujan untuk melindungi Anda dan mengurangi resiko hipotermeia.
  • Pakaian yang meliputi baju ataupun celana yang digunakan untuk mendaki gunung. Anda bisa memilih jenis celana yang memiliki banyak kantong sehingga memungkinkan Anda untuk bisa menyimpan berbagai barang kecil seperti senter, ponsel, korek, pisau lipat tanpa harus memasukkannya di backpack.
  • Cooking tool yang terdiri dari kompor, tempat penggorengan, gas ataupun jenis parafin sebagai bahan bakarnya.

About the Author

- Situs Berita Medianya News 2016 |Situs berita, olahraga, hiburan, teknologi, bisnis, kesehatan, properti, remaja.

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>